Selasa, 08 Januari 2013

Filled Under:
,

Merawat Dinner Set Kesayangan

27 pcs Dinner Set D74 Vicenza

Berikut beberapa bahan dan cara untuk membersihkan dinner set dan perabot keramik kesayangan Anda lainnya yang saya rangkum dari berbagai sumber.

Belimbing Wuluh
Gosokkan bagian dalam belimbing wuluh pada bagian dinner set yang bernoda. Setelah itu, diamkan selama sepuluh menit, lalu sikat menggunakan sikat biasa atau sikat gigi. Kemudian, lap dengan lap basah.

Mayones
Basahi/bersihkan dinner set dengan air, lalu oleskan mayones tanpa rasa pada bagian bernoda dengan menggunakan lap lembut. Setelah itu, gosok-gosok perabotan tersebut dengan agak sedikit ditekan. Setelah kering, gosok lagi dengan lap bersih.

Minuman Berkarbonasi
Minuman kola berkarbonasi yang mengandung citric acid dapat Anda manfaatkan untuk membersihkan dinner set yang mengerak. Kola dapat memecah-mecah partikel karat dan kotoran sehingga mudah diseka dan dibersihkan. Kola juga dapat menghilangkan noda pada keramik, membersihkan toilet, membersihkan panci, menghilangkan karat dan membersihkan kaca.
Pastikan bagian yang kotor atau terkena noda terendam atau setidaknya Anda berikan banyak kola. Kemudian gosok dengan sikat halus dan bilas.

Kulit Jeruk
Kulit jeruk bali juga dapat digunakan sebagai pembersih. Campurkan kulit jeruk kering dengan garam. Lalu gosok-gosokkan secara perlahan pada kotoran dinner set Anda. Lalu cuci seperti biasa.

Cuka
Semprotkan cuka pada dinner set yang terkena noda, lalu biarkan dahulu selama beberapa menit. Setelah itu digosok dengan busa pembersih, lalu dibilas. Dinner set pun berkilau lagi.

Larutan Citrun
Citrun dilarutkan dengan air, lalu campur dengan sedikit abu gosok. Tuang ke dalam dinner set atau cangkir, diamkan sebentar. Kemudian sikat noda dengan sikat gigi bekas dan cuci seperti biasa. Terakhir bilas dengan air bersih.

Pemutih
Caranya, rendam dinner set selama kurang lebih satu jam di dalam air yang sudah dicampur pemutih. Bila sudah, bersihkan seperti biasa, terutama agar bau pemutih yang biasanya menyengat bisa hilang.