Jumat, 18 Januari 2013

Filled Under:
,

Sumpit

Sumpit merupakan alat bantu makan berupa dua bilah stick yang sama panjang yang dipakai dengan cara dijepit di jari dan biasanya terbuat dari kayu. Sumpit diyakini berasal dari Asia Timur yaitu daerah Tiongkok dan diperkirakan ditemukan sekitar 5.000 tahun yang lalu. Tentang penemunya sendiri sampai saat ini masih belum pasti, namun ada tiga legenda berbeda yang terkenal bekaitan dengan sejarah penemunya.
Bahan pembuatan sumpit sendiri ada berbagai macam. Diantaranya kayu, bambu, plastik, stainless, melamin, dan gading (plastik anti panas).
Sekarang, penggunaan sumpit sudah menyebar ke berbagai negara. Di indonesia sendiri dapat ditemukan di resto ala Jepang, sampai warung bakmi atau bakso. Kebanyakan menggunakan sumpit kayu atau bambu yang sekali pakai.
Sudah banyak artikel yang mengulas tentang sumpit. Jadi, sebagai tambahan, jika Anda sehabis memakan mie, bakso atau makanan lain, sebaiknya patahkan sumpit sekali pakai Anda untuk menghindari didaur ulang oleh pihak tak bertanggung jawab.
Sumpit Gading 20pcs
Oden Houseware