Kamis, 21 Februari 2013

Filled Under:
,

Telepon Rumah yang Bisa Dibawa ke Mana-mana

Jakarta - Selama ini, telepon berbasis fixed wireless phone hanya terbatas di satu rumah saja alias sulit untuk dibawa ke mana-mana. Namun dengan teknologi yang satu ini, tak akan ada lagi batasan.

Memang ponsel TiPhone ini seperti ponsel berbasis GSM pada umumnya, namun bentuknya yang seperti telepon rumah, membuatnya cocok sebagai fixed wireless home tapi bisa dibawa hingga ke luar kota tanpa mengganti kartu.

"Selama ini masyarakat relatif sulit mendapatkan sambungan telepon tetap di perumahan. Dengan GSM-HOME ini mereka dengan mudah bisa mendapatkan telepon rumah yang bisa dibawa-bawa untuk berkomunikasi, sekaligus dapat mengakses Internet," kata Dirut PT TiPhone Mobile Indonesia Lily Salim, Jumat (21/12/2012).

Perangkat ini memiliki slot untuk kartu SIM dan berjalan di jaringan GSM. Produk ini bisa ditempatkan di ruang tamu atau kamar dan bisa dibawa-bawa ke mana saja. Selain itu, ponsel ini bahkan bisa di bawa ke kota lainnya, dengan nomor yang sama, tanpa perlu mendaftarkan wilayahnya seperti produk fixed wireless berbasis CDMA.

Tiphone GSM-HOME sudah memiliki fitur-fitur terbaru sebagaimana yang ada pada ponsel, seperti jaringan 3G untuk akses data kecepatan tinggi melalui jaringan Telkomsel. Dengan fitur layar 2,4 inch, pelanggan bisa mengakses berbagai menu di telepon dengan mudah, seperti halnya mengakses menu pada ponsel.

Salah satu fitur unggulan Tiphone GSM-HOME adalah dapat digunakan sebagai mobile hotspot. Pelanggan dapat mengakses internet secara wireless dari laptopnya sampai ke lima user lainnya, dengan melakukan tethering mobile hotspot pada perangkat ini.

Menurut Head of Channel Management Group Telkomsel Mirza Budiwan, telepon rumah keluaran TiPhone yang dibundling dengan paket kartu Halo Fit dari Telkomsel ini dibanderol seharga Rp 1 jutaan di GraPARI, GraPARI Kios, maupun outlet Telesindo Shop.

Sumber : Detik.

CORDLESS TX-KG1311