Selasa, 15 Januari 2013

Filled Under:
,

Tips : Merawat Rantang Stainless


Stainless Steel adalah senyawa besi yang mengandung setidaknya 10,5% Kromium untuk mencegah proses korosi (pengkaratan logam). Kemampuan tahan karat diperoleh dari terbentuknya lapisan film oksida Kromium, dimana lapisan oksida ini menghalangi proses oksidasi besi (Ferum). [Wikipedia]
Adapun kelebihan bahan stainless yaitu lebih aman digunakan untuk makanan panas, bahan Krom-nya tidak mengelupas, dan tahan panas dan dingin. Rantang Cookville merupakan contoh produk yang menggunakan bahan ini.
Rantang stainless tidak memerlukan perawatan khusus. Namun, untuk menjaga agar rantang tetap berkilau ada baiknya ikuti langkah-langkah berikut.
Sebelum digunakan pertama kali sebaiknya dicuci terlebih dahulu. Gunakan spons yang halus dan cairan pembersih, kemudian keringkan segera dengan kain lap agar tidak menimbulkan bercak bekas air.
Jika rantang sehabis dipakai untuk makanan bersantan atau berlemak, segera bersihkan sebelum kering agar kotoran tidak mengerak. Pastikan dicuci sampai benar-benar bersih.
Setelah pemakaian, simpan rantang dalam kondisi bersih dan kering di tempat yang tertutup dan kering agar tidak berdebu atau lembab.
Rantang 14 cm 2 susun Cookville