Rabu, 07 November 2012

Filled Under:

Cetakan Agar

Seberapa sering kita makan agar-agar?
Apakah dengan beli atau membuat sendiri?
Tentu lebih nyaman membuat sendiri. Kenapa?
Berikut alasannya. 
Informasi beredar dan sampai ke telinga kami, bahwa apa yang jadi kecurigaan mendekati kebenaran karena ada segelintir pedagang nakal yang meracik agar-agar jeli dengan bahan kimia yang berefek buruk terhadap kesehatan jika dikonsumsi. Pelacakan atas agar berbumbu bahan kimia terpantau di wilayah Kabupaten Karawang, Jawa Barat.Pedagang agar jeli yang dicurigai kami temui dengan penyamaran. Alasan klasik diluncurkan si pedagang seputar untung yang berlipat jika bahan dasar agar-agar diramu dengan sejumlah bahan kimia.
Pembuatan agar dengan campuran bahan kimia bukan untuk makanan ini ternyata sudah berlangsung bertahun-tahun. Sulitnya membuat jera pedagang nakal karena minimnya sosialisasi dan pengetahuan soal akibat dari memakai bahan kimia itu. Bahkan disinyalir, bukan tak mungkin usaha ilegal ini diketahui aparat terkait.                                                              *sumber: http://news.liputan6.com/read/394273/agar-agar-berbumbu-bahan-kimia

Tentu dalam pembuatannya kita juga harus memilih cetakan agar-agar yang bagus bahannya.
Sebagai gambaran, apakah bahannya sesuai standar keamanan penggunaan yang bisa diketahui dengan melihat kode pada produknya. Untuk mengetahui lebih detail silakan klik Kode Plastik.
Pilihlah cetakan agar yang bagus yang aman dipakai meski berulang kali digunakan. 
Contoh-contoh cetakan agar : 

Semoga bermanfaat! (^_^v






#1Spirit!