Kamis, 31 Januari 2013

Filled Under:

Berbagai Macam Container Plastik

Pada hakikatnya, fungsi container adalah untuk menyimpan barang-barang. Khusus container plastik, ia punya banyak nama dan produk. Semisal: container baju, lemari plastik, container biasa, laci plastik besar dan kecil, laci plastik satuan, container industri, container beras, tempat beras, lemari sepatu, container tool box, dll.

Container Baju

Dikenal juga sebagai rak baju plastik. Pada umumnya ada tiga model untuk container baju ini. Seperti: lemari 2 pintu, lemari laci besar dan lemari separuh laci separuh gantung. 

LPR3LMB SUN FLOWER
Gambar berikut merupakan contoh lemari dua pintu dengan separuh laci dan separuh gantung. Produk tersebut pada umumnya bisa dibongkar pasang, dalam istilah kerennya dockable atau knock-down system










Lemari Plastik

CONTAINER NOBOT 244
Perbedaan antara container baju dan lemari plastik adalah modelnya. Fungsi dasarnya sama, yaitu untuk menyimpan baju. 
Pada container model ini biasanya terdapat tambahan cermin di atasnya. Di bagian atas terdapat laci, dan bagian bawahnya ada pintu dengan dua rak di dalamnya. Sebagai pelengkap, pada masing-masing bagian ada kuncinya. Lemari ini juga dapat dibongkar-pasang (knock-down system). 








Container Biasa

CONTAINER HERCULES SIP
Container biasa dapat digunakan untuk berbagai tempat, seperti menaruh mainan dan baju. Ukurannya beragam, mulai dari yang terkecil (P 310 x L 210 x T 195 mm) sampai yang terbesar (P 800 x L 560 x T 440 mm). 
Pada daun pegangan container terdapat pengunci tutup agar tidak mudah lepas. Di bagian bawahnya terdapat roda agar dapat memindahkan container dengan mudah. Roda ini tidak terdapat pada container yang berukuran kecil. 






Laci Plastik Besar dan Kecil


CONTAINER EXCEL L3
Laci besar lebih disukai disebut sebagai lemari dokumen, karena pada umumnya berfungsi untuk menyimpan berkas-berkas penting di kantor. Bisa juga digunakan sebagai lemari pakaian. Pada laci tertentu yang ukurannya besar, di setiap tingkat terdapat kunci atau pengait agar laci tidak mudah terbuka saat dipindahkan. Untuk laci ukuran besar, tersedia mulai dari susun tiga sampai susun enam. 








PRESSA CONT XL-2 PR-22
Laci kecil ini terdapat dua jenis, yaitu ukuran pendek dan tinggi. Laci yang pendek biasanya untuk menyimpan benda-benda kecil. Tersedia mulai dari susun tiga sampai susun empat.
Laci kecil yang pendek biasanya digunakan untuk menyimpan kaset CD. Tersedia dari susun dua sampai susun empat. 









Laci Satuan

FAMILY BOX CB-8
Seperti namanya, laci satuan merupakan laci satu susun yang dapat ditumpuk atau stackable.












Container Industri

CONTAINER INDUSTRI BR 2215L
Container industri biasanya digunakan untuk menaruh botol-botol di warung, atau penggunaan di pabrik-pabrik untuk menaruh barang produksi. Bentuk dan ukurannya beragam, tergantung kebutuhan pasar. 










Container Beras

RICE BOX 18 KG RB-6
Container beras sering juga disebut dispenser beras. Fungsinya untuk menyimpan beras dengan jaminan lebih aman dari tikus, kecoa dan hewan lainnya. Rata-rata container beras memiliki volume mulai dari 18 kg, 28 kg dan 38 kg. Untuk mengeluarkan beras, kita hanya perlu menekan tombol pilihan (biasanya satu tombol untuk 150 gram beras) dan beras akan tertuang di laci bawah sejumlah yang yang kita inginkan. 







Tempat Beras

KOME RICE BOX 410
Tempat beras ini sekilas bentuknya mirip dengan container biasa. Bedanya, pada penutupnya terdapat "jendela" untuk membuka container tanpa membuka penutupnya. Tempat beras ini tidak memiliki roda dan di dalamnya disertakan juga sebuah cup kecil untuk mengambil beras.









Lemari Sepatu

OPTIMA SHOES CABINET A-80
Lemari sepatu ini memiliki nama dagang Optima Shoes Rack Cabinet  A-80 Lion Star. Cara membukanya dengan ditarik ke depan dan akan menutup dengan sendirinya jika dilepaskan. Lemari sepatu ini dapat memuat sampai delapan pasang sepatu. 











Container / Tool Box

TOOLBOX 1890 GREEN LEAF
Container Tool Box adalah tempat menyimpan berbagai tool atau peralatan seperti kunci inggris, obeng, baut, ring, dll. Terdiri dari box untuk menampung tools, box ini memiliki pengait untuk mengunci penutupnya. Sekat untuk menampung baut, mur, ring dan benda kecil lainnya, dan sekat ini bisa dilepaskan. Bagian terakhir container ini adalah tutup yang memiliki daun pegangan.