Kamis, 04 April 2013

Filled Under:
,

Saringan minyak teflon berbentuk mug

Saringan minyak teflon berbentk mug - Harga minyak goreng saat ini memang tergolong mahal dibanding dulu. Maka, demi menghemat pengeluaran, minyak goreng biasa dipakai berkali-kali. Seperti diketahui umum, minyak yang telah dipakai dapat mengandung zat karsinogenik jika tidak ditangani secara tepat. Berikut tips menyimpan minyak goreng bekas pakai yang baik.

  • Setelah selesai memasak, biarkan terlebih dahulu minyak yang telah dipakai hingga dingin lalu saring dengan saringan minyak untuk menyaring sisa-sisa makanan.
  • Simpan minyak dalam wadah tertutup. Anda juga bisa menyimpannya di dalam lemari es/freezer.
  • Sebagai tambahan, ketika menggunakan minyak lama, tuang sedikit minyak baru, dengan begitu akan tetap bisa hemat dan efisien.

Saat ini sudah banyak tersedia saringan minyak yang praktis digunakan. Berbentuk seperti mug/gelas bergagang lengkap dengan tutup. Ada yang berbahan stainless steel dan juga teflon. Dengan begitu menyimpan minyak menjadi lebih praktis dan efisien.
Teflon sendiri memiliki nama kimia, Politetrafluoroetilena (PTFE) yang memiliki koefisien gesek terendah dari bahan padat yang dikenal dalam penggunakan sebagai pelapis anti-lengket untuk panci dan peralatan masak lainnya. PTFE sangat tidak-reaktif dan sering digunakan dalam wadah dan pipa untuk bahan kimia yang reaktif. Titik lelehnya bervariasi antara 260 °C (FEP) dan 327 °C (PTFE), tergantung dari polimer Teflon tertentu.
Dengan begitu, teflon memiliki keunggulan tersendiri karena tahan panas dan tidak mudah mengelupas.

Kitchen Oil Pot Maspion